Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Memaafkan Adalah Kekuatan Cinta


Cinta sejati adalah cinta tanpa mengharapkan balasan, cinta yang sabar, dan cinta yang melayani. Bagi pasangan suami istri, mungkin pasangannya adalah cinta sejatinya. Namun apakah cintanya itu sudah benar-benar melayani, benar-benar sabar dan benar-benar tidak mengharapkan balasan? Bagaimana sepasang suami istri mampu mempertahankan cinta sejatinya di tengah jaman dan kondisi sosial saat ini dimana perselingkuhan dan perceraian semakin sering terjadi? 

Bagaimana pasangan suami istri membangun sebuah kekuatan cinta sejati, memupuknya dan mempertahankannya?

Memaafkan mungkin bukan hal yang mudah, bahkan bagi sebagian orang dengan masalah-masalah tertentu, memaafkan itu mustahil terjadi. Hal ini juga sering terjadi dalam hubungan suami istri, dimana apabila ada salah satu pasangan yang mengkhianati janji perkawinannya, maka pasangan lainnya dengan mudahnya menginginkan perceraian. Lalu dimana kekuatan cinta sejati yang selama pacaran selalu diagung-agungkan?
Dalam sebuah kasus perceraian, biasanya masing-masing pasangan akan saling menyalahkan satu sama lain, beralasan kalau ternyata mereka tidak jodoh, atau beralasan perceraian mereka sudah takdir. Apabila hal ini terjadi di tengah perkawinan Anda, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan melakukan hal yang sama dengan yang di atas? Saling menyalahkan, beralasan salah pilih, tidak jodoh atau bahkan menyalahkan Tuhan karena sudah mempertemukan? Atau apakah Anda akan mempertahankan perkawinan Anda dan mulai memupuk kekuatan cinta sejati Anda?
Kekuatan cinta sejati Anda akan semakin kokoh dengan sebuah cara yaitu dengan memaafkan. Mungkin bukan hal yang mudah namun tidak ada salahnya untuk dilakukan. Pertama yang harus Anda lakukan adalah rileks dan tenang. Ambillah satu waktu Anda untuk sendiri dalam satu ruangan yang hening. Lalu tariklah nafas sedalam-dalamnya lalu hembuskan dengan perlahan. Laukan tiga atau empat kali sampai Anda merasa tubuh Anda sudah mulai rileks. Lalu cobalah untuk menenangkan hati dan pikiran Anda. Nikmati semua yang ada di pikiran Anda, masalah yang sedang dihadapi, rasa yang sedang Anda rasakan, apapun yang muncul saat itu cobalah untuk dinikmati dengan tenang.
Setelah itu mulailah mengingat masa-masa saat Anda pacaran dulu. Ingatlah bagaimana suami atau istri Anda saat pertama kali bertemu, saat pertama kali berkencan atau saat mengucapkan janji perkawinan. Ingatlah masa-masa yang indah yang pernah Anda berdua lewati. Ingatlah semua kebaikan yang pernah dilakukan pasangan Anda. Ingatlah semua suka atau duka yang bisa Anda lewati sebelumnya. Lalu biarkan semua kenangan itu menguasai pikiran Anda agar perasaan marah dan emosi yang Anda rasakan bisa memudar bahkan bisa saja hilang dan cobalah untuk memaafkan. Dengan begitu kekuatan cinta sejati Anda akan kembali muncul.
Kisah Sydney Willoughby berikut ini bisa menjadi tambahan inspirasi tentang bagaimana sebuah pengorbanan dan saling mengerti dalam kasih bisa menjadi kekuatan cinta.

Kisah ini dimulai ketika seorang siswa, Sydney Willoughby, diminta untuk menuliskan tentang bagaimana orangtuanya bertemu.

Dia pun bertanya kepada ayahnya, Lance Willoughby, yang telah menikah dengan Kimberley selama 27 tahun.
Lance bercerita kepada putrinya melalui pesan singkat dan membuat Sydney menangis terisak ketika melihat kata-kata yang tulus tersebut.
Dalam pesan tersebut, Lance bercerita bahwa saat pertama kali bertemu dengan Kimberley, dia hanya bercanda. Namun, dua minggu kemudian, mereka benar-benar saling jatuh cinta.
Setelah mereka menikah dan memiliki anak laki-laku dan perempuan, konflik pun melanda. Sebab, Kimberley masih menginginkan satu anak lagi.
Padahal, saat itu Lance harus bekerja dan belajar dari pagi hingga malam dan pekar minggu. Sementara itu, Kimberley harus bekerja di malam hari.
Akibatnya, mereka menjadi jarang bertemu dan hubungannya merenggang.
"Kamulah yang menyatukan kami kembali," tulis Lance.
Demi mendapatkan satu anak lagi yaitu Sydney, Kimberley berhenti bekerja dan hubungan mereka kembali dekat.
“Aku sudah punya kehidupan yang sempurna karena ibumu," tulisnya.
Lance melanjutkan, dia masuk ke dalam hidupku ketika aku masih muda dan belum dewasa, melengkapiku dan membuatku menjadi orang yang lebih baik. Aku berkencan dan menikah seorang malaikat.
Sejak diunggah ke akun Twitter Sydney, kata-kata Lance yang menyentuh ini telah disukai oleh hampir 20.000 orang dan dibagikan 10.000 kali.
Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih atas kesediaan Anda membagikan tulisan ini.

Best Regards,

Bagikan Artikel Ini Kepada Teman Anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+


EmoticonEmoticon