Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 23 : UDARA AJAIB YANG KITA HIRUP


Sampeyan waras? Bagi saya orang itu tidak waras ketika menyarankan kepada saya untuk bersyukur atas udara yang saya hirup. Itu tidak masuk akal bagi saya; kenapa seseorang harus bersyukur karena udara yang mereka hirup?

Tetapi itu dulu, beberapa tahun yang lalu. Ketika hidup saya berubah karena menggunakan syukur, hal yang tadinya saya anggap sepele jauh diluar apa yang saya pikirkan menjadi mukjizat besar bagi saya. Saya tidak lagi meributkan persoalan-persoalan kecil dalam hidup saya dan membuka mata serta pikiran untuk hal-hal yang lebih besar dan keajaiban semesta.

"Ketika saya melihat tata surya, saya melihat bumi berada pada jarak yang tepat dari matahari untuk menerima jumlah panas dan cahaya yang tepat. Ini bukan terjadi karena kebetulan." [NEWTON, Ilmuwan Besar]



Kata-kata itu membuat saya berpikir tentang gambaran-gambaran yang lebih besar. Bukan kebetulan ada atmosfer pelindung di sekeliling kita, dan bahwa di luar atmosfer itu tidak ada udara atau oksigen. Bukan kebetulan bahwa tumbuhan melepaskan oksigen sehingga udara kita terus diperbarui. Bukan kebetulan bahwa tata surya kita ditempatkan dengan sempurna, bukan di tempat lain di galaksi yang bisa saja membuat kita semua hancur karena radiasi kosmik. Sulit untuk percaya bahwa semua ini terjadi karena kebetulan, karena jelas sekali mereka dirancang dengan sempurna, ditempatkan dengan sempurna, untuk kita!

Kesadaran ini, bahwa semua ini bukan karena kebetulan, bahwa alam semesta berada dalam keseimbangan yang sempurna untuk mendukung kita, Anda akan merasakan perasaan syukur yang sangat besar untuk kehidupan, karena semua ini dilakukan untuk memelihara Anda!

Udara ajaib yang Anda hirup bukan sekadar kebetulan dari alam. Jika saja Anda memikirkan apa yang telah terjadi di alam semesta bagi kita agar kita memiliki udara yang Anda hirup, maka.... menghirup udara adalah sesuatu yang sungguh sangat menakjubkan!

Kita terus bernafas menghirup udara sepanjang hidup kita. Oksigen adalah salah satu unsur terbanyak di dalam tubuh kita dan oksigen yang memberi makan setiap sel dalam tubuh kita sehingga kita bisa tetap hidup. Ya.... anugerah paling berharga dari hidup kita adalah udara, tanpa udara, tidak satu pun dari kita bisa bertahan lebih dari beberapa menit.

Semakin saya bersyukur atas matahari terbenam, pohon, laut, embun di rerumputan, hidup saya, dan orang-orang di sekitar saya, setiap benda material yang pernah saya impikan dicurahkan kepada saya secara ajaib. Kini saya mengerti kenapa kejadiannya seperti ini. Ketika kita sungguh-sungguh bersyukur atas anugerah berharga dari hidup dan alam semesta, misalnya udara yang kita hirup, kita telah mencapai salah satu tingkat terdalam dari syukur. Dan siapa yang memiliki kedalaman syukur seperti itu akan menerima kelimpahan yang mutlak.

Hari ini, pikirkan tentang udara yang megah yang Anda hirup. Dengan sengaja, tariklah lima nafas, dan rasakan udara bergerak di dalam tubuh Anda, rasakan kebahagiaan dari menghembuskan nafas keluar. Tarik dan hembuskan lima kali di berbagai waktu selama hari ini. Setelah bernafas lima kali, ucapkan kata-kata ajaib, "Terimakasih atas udara ajaib yang saya hirup,"  dan bersyukurlah dengan setulus mungkin atas karunia yang berharga, yang memberi kehidupan, yang Anda hirup!

Lakukan latihan ini di tempat terbuka sehingga Anda bisa sungguh-sungguh merasakan dan menghargai kehebatan udara segar, namun jika toh Anda tidak bisa keluar rumah, lakukan di dalam ruangan. Pejamkan mata saat menghirup nafas, atau bisa Anda lakukan dengan mata terbuka, sambil berjalan, menunggu di antrian, belanja, atau di mana pun. Yang terpenting, dengan sadar Anda merasakan udara masuk dan keluar tubuh. Bernafaslah secara normal, karena latihan ini bukan soal pernafasan, tetapi soal bersyukur atas udara yang Anda hirup. Jika menghirup dengan lebih dalam bisa membantu Anda merasakan syukur yang lebih dalam, lakukanlah. Jika Anda merasa terbantu dengan mengucapkan kata-kata ajaib, terimakasih, dengan suara keras atau di dalam hati saja saat Anda menghembuskan nafas, maka lakukanlah itu.

Lakukanlah latihan ini mulai hari ini. Jika mau Anda juga bisa berimprovisasi dengan membayangkan Anda menghirup syukur dan mengisi diri dengan syukur bersama setiap tarikan nafas yang Anda hirup.



Ringkasan Latihan 23 :

  1. Menghitung Karunia : Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Lima kali dalam hari ini, berhenti dan pikirkan hebatnya udara yang Anda hirup. Dengan sadar, hirup lima nafas dan rasakan perasaan udara bergerak di dalam tubuh Anda, dan rasakan kebahagiaan dari menghembuskan nafas keluar.
  3. Setelah bernafas lima kali, ucapkan kata-kata ajaib, terimakasih atas udara ajaib yang saya hirup. Bersyukurlah sedalam-dalamnya, semakin dalam untuk hadiah udara yang berharga dan memberi kehidupan yang Anda hirup.
  4. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan terima kasih, atas hal terbaik yang terjadi sepanjang hari ini.

Selanjutnya Hari Ke 24 : TONGKAT AJAIB  


Bagikan Artikel Ini Kepada Teman Anda

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+


EmoticonEmoticon