Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 18 : DAFTAR TUGAS AJAIB


"Dunia ini penuh dengan hal-hal ajaib yang menanti kecerdikan kita tumbuh lebih tajam."
EDEN PHILLPOTTS (1862-1960) - NOVELIS & PENYAIR

Jika dipikir-pikir, syukur benar-benar sahabat terbaik kita. Syukur selalu hadir untuk kita, selalu tersedia untuk menolong kita, tidak pernah mengecewakan, dan semakin kita mengandalkannya, semakin banyak hal yang dilakukan syukur untuk kita, dan syukur semakin memperkaya hidup kita. 

Latihan ajaib hari ini akan menunjukkan bagaimana Anda bisa lebih mengandalkan syukur, sehingga syukur dapat melakukan lebih banyak hal ajaib bagi Anda.

Setiap hari ada masalah-masalah kecil yang muncul dan perlu diselesaikan. Terkadang kita bisa merasa terlalu terbebani jika tidak tahu cara menyelesaikannya. Mungkin masalah Anda adalah Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk semua yang harus Anda lakukan, dan Anda bingung karena hanya ada dua puluh empat jam dalam satu hari. Mungkin Anda merasa terlalu terbebani oleh pekerjaan, dan Anda menginginkan lebih banyak waktu luang, tetapi Anda tidak tahu cara mendapatkannya. Mungkin Anda di rumah, mengasuh anak-anak, dan merasa lelah atau kehabisan energi, tetapi Anda tidak mempunyai cara mendapatkan dukungan agar Anda bisa istirahat. Mungkin Anda menghadapi masalah yang perlu di selesaikan, tetapi Anda tidak tahu cara menyelesaikannya. Mungkin anda kehilangan sesuatu dan berusaha keras menemukannya, tetapi Anda tidak beruntung. Atau mungkin Anda ingin menemukan sesuatu, misalnya hewan peliharaan yang sempurna, penata rambut yang baik atau dokter gigi atau dokter yang hebat, dan terlepas dari seberapa keras Anda berusaha, Anda belum bisa menemukan apa yang Anda butuhkan. Mungkin Anda berada dalam situasi yang tidak nyaman karena seseorang meminta Anda melakukan sesuatu dan Anda tidak tahu bagaimana harus meresponnya. Atau mungkin Anda sedang berselisih dengan seseorang, dan bukannya terselesaikan, situasi malah makin parah.

Latihan ajaib daftar tugas ini akan membantu Anda menghadapi masalah kecil sehari-hari ketika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan atau ketika Anda hanya menginginkan sesuatu dikerjakan atau diselesaikan untuk Anda. Anda akan takjub pada hasilnya!

Jika Anda menggabungkan daya ajaib syukur dengan hukum tarik menarik, maka orang-orang, situasi, peristiwa, akan terjalin sedemikian rupa dan melakukan untuk Anda apa-apa yang Anda inginkan! Anda tidak akan tahu bagaimana itu terjadi, atau bagaimana itu dilakukan bagi Anda, dan itu bukan tugas Anda. Tugas anda hanyalah bersyukur sebanyak mungkin atas apa yang sudah terselesaikan pada saat ini, seakan-akan itu sudah terjadi.dan biarkan keajaiban terjadi.

Hari ini, tulislah daftar tugas hal-hal penting yang Anda inginkan selesai untuk Anda, dan berilah judul; Daftar Tugas Ajaib. Mungkin Anda ingin memasukkan hal-hal yang tidak sempat Anda lakukan, atau tidak ingin Anda lakukan, dan masalah-masalah yang ada, mulai dari hal kecil sehari-hari sampai ke situasi hidup yang lebih besar. Pikirkan setiap area dari hidup dimana ada sesuatu yang perlu diselesaikan untuk Anda.

Setelah selesai membuat daftar, pilih tiga hal dari daftar itu yang ingin Anda fokuskan pada hari ini, dan satu demi satu, bayangkan bahwa setiap hal itu telah dikerjakan atau diselesaikan dengan ajaib untuk Anda. Bayangkan semua orang, situasi, peristiwa digerakkan untuk melakukannya untuk Anda, dan sekarang sudah selesai! Semuaya sudah dikerjakan, sudah diurai, sudah diselesaikan untuk Anda, dan Anda memiliki syukur sangat besar untuk membalasnya. Luangkan sedikitnya satu menit untuk setiap hal yang sudah Anda pilih dari daftar, percayai bahwa itu sudah diselesaikan, dan rasakan syukur yang sangat besar untuk membalasnya. Anda bisa melakukan latihan yang sama untuk seluruh hal di dalam daftar Anda di lain waktu, tetapi sudah ada daya ajaib ketika Anda sekedar ingin memasukkan hal-hal yang ingin Anda selesaikan ke dalam daftar tugas ajaib.

Ingatlah bahwa hukum tarik-menarik mengatakan “kemiripan menarik kemiripan”, dan itu berarti ketika anda bersyukur atas jalan keluar seakan-akan Anda sudah memiliki jalan keluar itu, Anda akan menarik segala sesuatu yang Anda perlukan ke dalam hidup Anda untuk menyelesaikan situasi. Berfokus pada masalah hanya akan menarik banyak masalah. Anda harus menjadi magnet dari jalan keluar, bukan magnet dari masalah. Bersyukur bahwa memiliki jalan keluar, dan bahwa situasi sudah terselesaikan, akan menarik jalan keluar.

Untuk menunjukkan betapa berdayanya latihan ajaib ini, saya ingin membagi sebuah cerita tentang putri saya yang menggunakan latihan ini untuk menarik kembali dompetnya yang hilang.

Setelah pergi pada suatu malam, keesokan paginya putri saya menemukan bahwa dompetnya hilang, dan ia tidak tahu di mana ia kehilangan dompet itu, atau apakah dompet itu dicuri. Ia menelpon restoran tempat ia bersantap malam sebelumnya, menelpon perusahaan taksi yang digunakannya untuk pulang, menelpon kantor polisi, dan mencari-cari di jalanan, mengetuk pintu rumah-rumah sekitar. Tetapi tidak ada orang yang menemukan dompetnya.

Selain kenyataan bahwa dompetnya berisi benda-benda berharga di dalamnya, termasuk semua kartu bank dan kartu kredit, SIM, dan uang tunai, kekhawatiran terbesarnya adalah dompetnya tidak berisi informasi terkini tentangnya, karena ia sudah beberapa lama tinggal diluar negeri. Ia tidak memiliki nomor telepon yang terdaftar, dan dengan nama keluarga yang begitu umum, sepertinya tidak ada harapan bahwa dompet itu akan kembali padanya.

Tetapi dengan segala kemustahilan itu, putri saya duduk, memejamkan mata, dan membayangkan dompetnya. Ia membayangkan ia sedang memegang dompet itu; ia membukanya dan memeriksa semua isinya, dan merasa syukur yang sangat besar karena ia telah mendapatkan kembali dompet itu beserta isinya.

Selama sisa hari, manakala ia memikirkannya, sekali lagi putri saya membayangkan memegang dompet itu dan merasakan kegembiraan dan syukur yang sangat besar bahwa dompet itu telah kembali padanya.

Malam itu ia menerima telepon dari seorang petani yang tinggal ratusan kilometer jauhnya, mengatakan bahwa ia telah menemukan dompetnya. Bagian yang luar biasa dari kisah ini adalah petani itu telah menemukan dompet itu dijalan di luar rumah putri saya pada dini hari, dan ia segera mencari informasi kontak di dalam dompet itu. Ia beberapa kali menelpon untuk mencari pemiliknya, tetapi tidak berhasil, jadi ia menyerah dan pulang ke rumah pertaniannya bersama dompet itu.

Tetapi saat berjalan di ladang pertaniannya, dompet itu terus mengusiknya, dan ia memutuskan mencari untuk terakhir kalinya. Ia menemuakn secarik kertas bertuliskan nama depan seoang pria, lalu ia menggabungkan nama itu dengan nama keluarga putri saya, lalu menelpon bagian penerangan. Hanya ada satu nama yang sesuai dengan nama depan dan nama keluarga itu. Petani itu menelpon ke nomor telepon tersebut, dan itu adalah rumah ayah dari putri saya. 

Sampai hari ini kami tidak tahu bagaimana si petani mendapatkan nomor telepon itu, karena nomor tersebut tidak terdaftar! Setelah peristiwa itu kami sendiri beberapa kali menelpon bagian penerangan, dan setiap kali jawabannya adalah, “maaf, nama itu tidak terdaftar.”

Dari seratus kilometer jauhnya, melalui urutan peristiwa yang luar biasa yang sepertinya mustahil, dompet putri saya telah kembali dengan utuh. Dengan bersyukur atas kembalinya dompetnya, putri saya telah melakukan bagiannya, dan seperti yang harus terjadi, syukur melakukan keajaiban dan menggerakkan setiap orang, situasi, peristiwa untuk mengembalikan dompetnya kepadanya.

Daya ajaib syukur juga tersedia untuk digunakan oleh Anda, dan selamanya selalu tersedia, Anda hanya harus menemukannya sendiri dan belajar menggunakannya!

Ringkasan Latihan 18 :
  1. Menghitung Karunia : Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Hari ini, tulislah daftar tugas hal-hal penting yang Anda inginkan selesai untuk Anda, dan berilah judul; Daftar Tugas Ajaib.
  3. Pilih tiga hal dari daftar itu yang ingin Anda fokuskan pada hari ini, dan satu demi satu, bayangkan bahwa setiap hal itu telah dikerjakan atau diselesaikan dengan ajaib untuk Anda.
  4. Luangkan sedikitnya satu menit untuk setiap hal yang sudah Anda pilih dari daftar, percayai bahwa itu sudah diselesaikan, dan rasakan syukur yang sangat besar untuk membalasnya.
  5. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan terima kasih, atas hal terbaik yang terjadi sepanjang hari ini.

Selanjutnya Hari 19 : LANGKAH AJAIB


EmoticonEmoticon