Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 1 : MENGHITUNG KARUNIA

"Ketika aku mulai menghitung karunia yang kuterima, seluruh hidupku berubah"


Ketika Anda bersyukur atas hal-hal yang Anda miliki, betapa pun kecilnya itu, Anda akan melihat hal-hal langsung bertambah. Hal-hal itu bisa berupa uang yang Anda terima, relasi yang Anda miliki, pekerjaan, impian Anda, dan lain sebagainya.

Sebaliknya, jika Anda tidak menghitung karunia yang kita terima, kita bisa jatuh ke dalam perangkap tidak sengaja menghitung hal-hal negatif. Kita menghitung hal-hal negatif ketika kita membicarakan hal yang tidak kita miliki, membicarakan kesalahan orang lain, mengeluhkankan lalu lintas, menunggu antrian, penundaan, pemerintah, ketidakcukupan uang, cuaca, dan lain sebagainya. Ketika kita menghitung hal negatif, hal negatif juga bertambah, dan bersamaan dengan itu kita menunda karunia yang sedang dalam perjalanan menuju diri kita.

"Lebih baik kehilangan hitungan ketika menghitung karunia Anda, daripada kehilangan karunia karena menghitung masalah."

HItunglah karunia Anda setiap hari sedini mungkin pagi-pagi benar. Buat daftar sederhana dari sepuluh karunia yang ingin Anda syukuri di dalam hidup ini hari ini.

Ketika Anda memikirkan alasan mengapa Anda bersyukur atas hal, orang, atau situasi tertentu, Anda akan merasakan syukur dengan lebih mendalam. Ingat, bahwa keajaiban syukur terjadi selaras dengan derajat perasaan Anda! Jadi tulis dalam daftar Anda juga mengapa Anda bersyukur untuk hal itu.

Berikut beberapa ide untuk menulis daftar Anda :

  • Saya sungguh mendapat karunia karena memiliki....(apa)...., karena....(mengapa)....?
  • Saya sangat bahagia dan bersyukur atas....(apa)...., karena....(mengapa)....?
  • Saya sungguh bersyukur atas....(apa)...., karena....(mengapa)....?
  • Dengan sepenuh hati saya berterimakasih atas....(apa)...., karena....(mengapa)....?
Selesai membuat sepuluh daftar karunia, kembali dan bacalah satu persatu, dalam hati maupun dengan suara keras. Di akhir setiap karunia, ucapkanlah kata ajaib sebanyak tiga kali, terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sebanyak mungkin atas karunia itu.

Latihan ini begitu sederhana namun begitu berdaya untuk mengubah hidup Anda, sehingga sebaiknya lanjutkan menambah sepuluh karunia lagi ke dalam daftar Anda setiap hari selama 27 hari selanjutnya. Mungkin Anda berpikir ini akan sulit, tetapi semakin Anda memikirkannya, semakin Anda menyadari betapa Anda memiliki begitu banyak hal untuk disyukuri. Lihat hidup Anda lebih dekat, Anda sudah menerima, dan sedang menerima, terus menerima begitu banyak setiap hari. Sebenarnya ada banyak sekali hal yang bisa kita syukuri. Rumah, keluarga, teman-teman, pekerjaan, dan hewan peliharaan. Anda bisa bersyukur atas matahari, air, makanan, dan udara. Pepohonan, hewan-hewan, lautan, burung-burung, bunga-bunga, langit biru, hujan, bintang di langit, bulan, planet, dan bumi.

Anda bisa tambahkan subyek apa saja yang Anda inginkan tergantung pada apa yang penting bagi Anda di saat yang berbeda.

Subyek syukur yang Ajaib :

  • Kesehatan dan Tubuh
  • Pekerjaan dan Sukses
  • Uang
  • Relasi
  • Gairah
  • Kebahagiaan
  • Cinta
  • Kehidupan
  • Alam, bumi, udara, air, dan matahari
  • Benda-benda material dan jasa
  • Apa pun subyek pilihan Anda
Seharusnya Anda merasa lebih baik dan bahagia secara bermakna setiap kali setelah Anda menghitung Karunia Anda, dan seberapa baiknya Anda merasa adalah ukuran dari seberapa banyak syukur yang Anda rasakan. Semakin banyak syukur yang Anda rasakan, semakin bahagia Anda akan merasa, dan semakin cepat hidup Anda berubah. Dalam beberapa hari Anda akan merasa bahagia dengan sangat cepat, pada beberapa hari lainnya mungkin perlu sedikit lebih lama. Tetapi saat Anda melanjutkan Menghitung Karunia setiap hari, Anda akan melihat perbedaan yang semakin lama semakin besar pada perasaan Anda sesudahnya, dan Anda akan melihat karunia-karunia Anda menggandakan dirinya dengan Ajaib!

Pastikan Anda membaca Latihan ajaib untuk esok hari pada hari ini, karena Anda akan perlu melakukan sesuatu yang spesifik sebelum Anda memulai esok pagi.

Ringkasan Latihan Pertama

Menghitung Karunia :

  1. Hal pertama di pagi hari, buat daftar sepuluh karunia dalam hidup Anda yang Anda syukuri.
  2. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu.
  3. Baca kembali daftar Anda tadi, baik dalam hati atau dengan suara keras. Ucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  4. Ulangi langkah pertama latihan ajaib ini setiap pagi selama 27 hari ke depan.
  5. Hari ini, baca latihan ajaib untuk esok hari.

Latihan selanjutnya Hari 2 : BATU AJAIB