Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 10 : SERBUK AJAIB


"Tidak ada kewajiban yang lebih urgen daripada berterima kasih"
ST. AMBROSE (340-397)

Ajaran spiritual kuno mengatakan bahwa apa yang kita beri kepada orang lain dengan sepenuh hati akan kembali kepada kita dengan berlipat ganda. Jadi bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada orang lain atas segala sesuatu yang Anda terima dari mereka bukan saja mendesak, tetapi vital untuk meningkatkan hidup Anda!

Syukur adalah energi yang sangat berdaya, jadi kepada siapa pun Anda mengarahkan energi syukur Anda, ke sanalah energi syukur itu akan pergi. Jika Anda membayangkan energi syukur sebagai serbuk ajaib yang berkilauan, maka ketika Anda mengungkapkan syukur kepada orang lain untuk membalas sesuatu yang telah Anda terima dari mereka, Anda menaburi mereka dengan serbuk ajaib!

Kita berhubungan dengan banyak orang setiap hari, baik melalui telepon, email, atau pun tatap muka di pekerjaan, toko, restoran, lift, bus, kereta api, dan pada banyak kasus, orang-orang yang berhubungan dengan kita pantas mendapatkan terimakasih dari kita, karena kita menerima sesuatu dari mereka.

Coba pikirkan orang-orang yang Anda temui pada satu hari yang menyediakan semacam jasa kepada Anda. Misalnya mereka yang di toko, restoran, pengemudi bus atau taksi, petugas parkir, petugas tiket, petugas kebersihan, staf di kantor Anda, petugas layanan pelanggan. Orang-orang ini memberikan diri mereka untuk melayani Anda, dan Anda menerima layanan mereka. Jika tidak mengucapkan terimakasih untuk membalas jasa mereka, Anda tidak bersyukur dan menghentikan kebaikan mengalir ke dalam hidup Anda.

Pikirkan tentang bagaimana mereka melayani Anda dan taburkan serbuk ajaib dengan mengucapkan terimakasih setiap kali Anda menerima jasa atau layanan mereka. Ketika Anda berada di kafe atau restoran, berterima kasihlah kepada setiap orang saat mereka melayani Anda. Baik mereka sedang membersihkan meja, menyerahkan menu, mencatat pesanan, mengisi gelas, menyerahkan tagihan, atau pun memberi uang kembalian. Jika Anda berada di antrian toko atau pasar swalayan, taburkan serbuk ajaib dan ucapkan terimakasih kepada orang yang melayani dan membungkus belanjaan Anda.

Berterima kasihlah kepada orang-orang yang membantu pekerjaan Anda, baik mereka staf administrasi, resepsionis, petugas kantin, petugas kebersihan, customer service, atau rekan-rekan kerja. Taburkan serbuk ajaib kepada mereka semua dengan ucapan terimakasih! Mereka semua melayani Anda, dan mereka berhak mendapatkan terimakasih dari Anda.

Kadang Anda menemukan seseorang yang melayani Anda dengan kasar atau tidak memberi perhatian yang sepantasnya. Mungkin lebih sulit untuk tetap bersyukur dalam situasi seperti ini, namun syukur Anda tidak tergantung pada perilaku seseorang. Pilihlah untuk tetap bersyukur, apapun keadaannya! Pilihlah keajaiban dalam hidup Anda, apapun keadaannya! Mungkin akan menolong jika Anda mengingat bahwa Anda tidak mengetahui kesulitan yang sedang dihadapi oleh orang itu. Mungkin mereka sedang tidak enak badan, baru kehilangan seseorang yang dicintainya, pernikahannya sedang berantakan, atau mungkin sedang putus asa dan berada dalam saat genting dalam hidupnya. Syukur dan keramahan Anda adalah hal paling ajaib yang terjadi pada mereka pada hari itu.

Jika Anda berterima kasih kepada seseorang yang telah membantu Anda, jangan hanya mengucapkan terimakasih, sebaiknya jelaskan mengapa Anda berterimakasih. Misalnya, "Terimakasih atas bantuanmu." "Terimakasih karena telah bersusah payah menolongku." Dan ketika mengucapkan secara langsung kepada seseorang, pandanglah wajahnya. Anda akan takjub pada respon orang lain ketika Anda melakukan hal sederhana ini, karena mereka akan merasakan ketulusan Anda.

Hari ini, bawalah serbuk ajaib untuk orang-orang yang pekerjaannya melayani, dan carilah setiap peluang di mana Anda bisa menabur serbuk ajaib kepada setiap orang dengan mengucapkan terimakasih. Berterima kasihlah kepada sekurang-kurangnya sepuluh orang yang melakukan berbagai layanan yang Anda nikmati.

Pastikan Anda menghitung orang yang jasanya Anda syukuri, agar Anda tahu sudah berterima kasih kepada sepuluh orang atas jasa mereka dan menaburkan serbuk ajaib kepada mereka. Jika Anda membayangkan serbuk ajaib yang berkilauan jatuh pada orang-orang ketika Anda berterima kasih kepada mereka, Anda memiliki gambaran tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan daya syukur di dunia yang tidak kasat mata. Dan setiap kali Anda menaburkan serbuk ajaib kepada orang lain, serbuk ajaib itu juga akan kembali kepada Anda di dalam hidup Anda sendiri.

Bila hari ini Anda tidak pergi kemana-mana dan tinggal di rumah, duduk dan tulis atau ketiklah, ingatlah peristiwa-peristiwa di mana orang-orang yang bekerja di bidang jasa telah bersusah payah melayani Anda. Mungkin seseorang yang menelepon Anda, atau mungkin seorang pedagang yang mencarikan jalan keluar bagi masalah Anda. Mungkin Anda sudah menerima layanan besar dari petugas pos, tukang sampah, atau perusahaan daur ulang, pramuniaga toko. Tulislah sepuluh peristiwa di mana orang-orang telah melayani Anda, dan kirimkan serbuk ajaib dengan mengucapkan terimakasih kepada mereka masing-masing.

PENGINGAT AJAIB
Pada hari ini, bacalah latihan untuk esok, karena latihan untuk hari ke 11 dimulai ketika Anda terbangun di pagi hari.


Ringkasan Latihan Hari ke 10 :

  1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Hari ini, taburkan serbuk ajaib kepada sepuluh orang yang melakukan berbagai layanan yang telah Anda nikmati, dengan mengucapkan terimakasih kepada mereka. Rasakan syukur untuk mereka atas jasa yang telah mereka lakukan!
  3. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih terimakasih atas hal terbaik yang terjadi hari ini.
  4. Baca latihan untuk hari esok, karena latihan hari ke 11 dimulai ketika Anda terbangun di pagi hari.

Latihan selanjutnya Hari ke 11 : PAGI YANG AJAIB