Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 11 : PAGI YANG AJAIB


"Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkan betapa beruntungnya Anda untuk bisa hidup, berpikir, menikmati, dan mencintai."
MARCUS AURELIUS (121 - 180) KAISAR ROMAWI

Cara paling mudah dan sederhana untuk memastikan hati Anda dipenuhi dengan keajaiban adalah mengisi pagi Anda dengan penuh syukur. Ketika Anda memasukkan syukur ke dalam rutinitas pagi Anda. Anda akan merasa dan melihat manfaat ajaibnya di sepanjang hari.

Setiap pagi penuh dengan peluang untuk bersyukur, dan itu tidak akan membuat Anda terlambat, karena bisa Anda lakukan secara alami sambil melakukan segala sesuatu yang lain. Mengisi pagi dengan syukur, akan ada bonus tambahan karena rutinitas pagi adalah saat pikiran-pikiran negatif menyerang meski Anda tidak menyadarinya. Ketika pikiran Anda fokus mencari hal-hal yang layak disyukuri, tidak akan ada lagi sisa ruang bagi pikiran negatif yang berbahaya. Setelah latihan ini, Anda akan memasuki hari dengan perasaan lebih bahagia dan lebih percaya bahwa hari yang sedang menjelang ini akan menjadi hari yang luar biasa hebat - dan saat itulah Anda akan melihat keajaiban terjadi di depan Anda!

Ketika Anda bangun untuk hari baru ini, sebelum bergerak, sebelum melakukan apa pun, ucapkan kata-kata ajaib, terima kasih. Ucapkan terima kasih atas kenyataan bahwa Anda masih hidup dan masih diberi satu hari kehidupan lagi. Hidup adalah anugerah!

Bersyukurlah atas tidur nyenyak yang telah Anda terima. Tidur di tempat tidur yang nyaman, lengkap dengan bantal dan sprei, Bersyukurlah! Anda punya kamar mandi? Bersyukurlah! Anda bisa putar kran dan langsung mendapatkan air bersih yang segar? Bersyukurlah! Bayangkan mereka yang sudah menggali tanah, memasang pipa menyeberangi negeri, ke seluruh kota, sepanjang jalan, sampai ke rumah Anda sehingga Anda bisa memutar kran dan mendapatkan air bersih dengan segera. Bersyukurlah! Bersyukurlah atas handuk, sabun, cermin, dan segala yang ada di dalam kamar mandi Anda yang membuat Anda merasa segar dan siap menjalani hari.

Saat Anda berpakaian, bersyukurlah! Pikirkan tentang orang-orang yang terlibat dalam pembuatan benda-benda yang Anda kenakan sepanjang hari. Anda punya sepatu? Bersyukurlah karena Anda punya sepatu!

Jadikan hari ini sebaik mungkin dengan syukur yang terpusat dan menyusupkan keajaiban ke dalam rutinitas pagi Anda. Sejak Anda membuka mata sampai mengenakan sepatu, ucapkan kata-kata ajaib terima kasih, di dalam benak dan pikiran Anda atas segala yang Anda sentuh dan gunakan.

Bersyukurlah atas alat-alat dapur yang Anda gunakan untuk membuat sarapan pagi, lemari es, piring, sendok garpu, kompor, atau panci.

Setiap hari, tanpa kecuali, saya mengucapkan "terima" saat menurunkan kaki ke lantai, dan "kasih" saat kaki lainnya menginjak lantai, sehingga saat kedua kaki menginjak lantai saya sudah mengucapkan "terima kasih". Saat berjalan ke kamar mandi, saya mengucapkan kata-kata ajaib terima kasih, pada setiap langkah. Pada saat saya berpakaian dan bersiap, merasa begitu bahagia sehingga rasanya saya bisa melompat gembira. Dan ketika saya merasa sebahagia itu, saya tahu bahwa syukur saya telah bekerja, dan saya dijamin akan memiliki hari yang ajaib.

Anda tentu mengenal dan pernah mengalami hari-hari ketika segala sesuatu berjalan dengan mulus dan baik untuk Anda. Hari seperti itulah yang terjadi setelah Anda melakukan latihan Pagi Ajaib, tetapi berlipat ganda.


Ringkasan Latihan Hari ke 11 :
  1. Ketika Anda bangun di hari yang baru, sebelum melakukan apa pun, ucapkan kata-kata ajaib "terima kasih".
  2. Sejak membuka mata sampai selesai bersiap, ucapkan kata-kata ajaib "terima kasih", atas segala sesuatu yang Anda sentuh dan gunakan.
  3. Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  4. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih terimakasih atas hal terbaik yang terjadi hari ini.

Latihan selanjutnya hari ke 12 :