Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 12 : ORANG-ORANG AJAIB


"Terkadang cahaya kita sendiri padam dan dinyalakan kembali oleh percikan cahaya orang lain. Kita semua bisa bersyukur dalam-dalam untuk orang-orang yang tidak menyalakan kembali api di dalam kita."
ALBERT SCHWEITZER (1875-1965)
PEMENANG HADIAH NOBEL PERDAMAIAN


Kita masing-masing pernah menerima bantuan, dukungan, atau tuntunan dari orang lain pada saat tertentu di dalam hidup kita ketika kita sangat membutuhkannya. Terkadang orang lain mengubah jalan hidup kita melalui dukungan, bantuan, bimbingan, dan pertolongan, atau sekedar hadir di saat yang tepat. Lalu hidu berjalan terus, dan kita cenderung lupa saat-saat itu, ketika seseorang telah menyentuh atau mengubah hidup kita. Seringkali bahkan kita tidak menyadari dampak dari orang itu sampai jauh di kemudian hari, ketika menengok kembali hidup kita dan menyadari bahwa orang itu ternyata sangat penting dalam perubahan hidup kita yang ajaib.

Orang itu mungkin saja adalah guru, paman, bibi, kakak-adik, kakek, nenek, atau anggota keluarga yang lain. Mungkin juga orang itu adalah dokter, perawat, atau sahabat. Mungkin dia adalah mak comblang Anda dulu sehingga Anda mendapatkan pasangan hidup. Bisa jadi orang itu adalah orang yang memperkenalkan Anda pada bisnis tertentu sehingga Anda sekarang meraih sukses di bisnis itu. Bahkan bisa saja orang itu adalah seseorang yang tidak Anda kenal, yang hanya muncul sesaat dalam hidup Anda, melakukan sesuatu yang sangat menyentuh.

Orang-orang di sekitar Anda telah membentuk Anda seperti sekarang ini. Nenek atau kakek yang sudah mengajarkan kedisiplinan, Orang tua yang mengajarkan bagaimana menjadi orang yang rendah hati, 

Mungkin mereka saat ini sudah tidak lagi ada di dunia ini, tetapi saya terus bersyukur atas pengaruhnya yang begitu besar dalam perjalanan hidup saya. Terima kasih, nenek-kakek, terima kasih ayah-ibu, terima kasih kakak-adik, terima kasih teman-teman!

Hari ini, Anda akan memikirkan kembali orang-orang ajaib yang telah memberikan pengaruh pada pembentukan hidup Anda. Hari ini, carilah tempat yang tenang untuk menyendiri, duduk, dan pikirkan tiga orang istimewa yang telah menciptkan perbedaan/perubahan dalam hidup Anda. Setelah menemukan tiga orang, kerjakan satu demi satu, dan bicaralah dengan suara keras kepada mereka, seakan-akan mereka sungguh ada di hadapan Anda. Katakan bagaimana dan mengapa Anda bersyukur untuk mereka, dan bagaimana mereka telah mempengaruhi perjalanan hidup Anda.

Pastikan Anda melakukan latihan ini untuk ketiga orang itu dalam satu sesi latihan, karena ini akan membawa perasaan syukur Anda ke tempat yang jauh lebih dalam. Jika Anda membagi dan menyebar latihan ajaib ini dalam satu hari, Anda tidak akan merasakan kedalaman perasaan syukur yang sama sehingga Anda tidak menerima hasil yang ajaib. Lakukan latihan ajaib untuk ketiga orang ini dalam satu sesi latihan.

Berikut adalah contoh dari apa yang mungkin Anda katakan :

Bejo, aku ingin berterimakasih atas waktu kita bertemu dan kau mengatakan kepadaku untuk selalu mengikuti kata hatiku. Saat itu aku dalam kebingungan dan tak tahu harus berbuat apa, dan kata-katamu telah menyentuhku, mengangkatku dari keputusasaan. Berkat kata-katamu, aku telah menemukan keberanian untuk mengikuti impianku. Kini aku menjalani impianku dan sangat bahagia. Semua karena nasihatmu pada waktu itu, terima kasih Jo..

Penting untuk mengatakan mengapa Anda bersyukur. Untuk hal ini janganlah Anda membatasi diri. Sebaliknya, semakin banyak yang Anda katakan, semakin banyak yang Anda rasakan, semakin menakjubkan pula hasilnya. Dengan latihan ini, Anda akan melihat keajaiban datang bertubi-tubi ke dalam hidup Anda. Inilah salah satu tindakan bersyukur yang paling kuat yang bisa Anda lakukan.

Ketika Anda menyelesaikan latihan ini, Anda akan merasakan perbedaan besar di dalam perasaan Anda. Anda akan merasa bahagia! Anda menarik hal-hal yang indah! Itulah keajaiban hidup, dan itulah daya ajaib syukur!



Ringkasan Latihan Hari ke 12 :
  1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Di suatu saat pada hari ini, carilah tempat yang tenang untuk menyendiri dan buatlah daftar dari 3 (tiga) orang yang telah menciptakan perbedaan dalam perjalanan hidup Anda.
  3. Olah daftar ini satu persatu, dan ketika bicara dengan suara keras kepada masing-masing orang, katakan kepadanya mengapa Anda bersyukur untuknya, dan bagaimana dia telah mempengaruhi hidup Anda.
  4. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan terima kasih, atas hal terbaik yang terjadi sepanjang hari ini.

Latihan selanjutnya Hari 13 : MEWUJUDKAN SEMUA IMPIAN