Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 14 : MILIKI HARI YANG AJAIB


"Niat yang dipadatkan ke dalam kata-kata akan membungkus daya ajaib."
DEEPAK CHOPRA (lahir 1946), dokter dan penulis.


Untuk bisa melihat dan mengalami hari yang ajaib dalam hidup Anda, bersyukurlah atas seluruh hari Anda sebelum menjalaninya! Untuk bisa memiliki hari yang ajaib, kita hanya perlu memikirkan rencana-rencana untuk hari itu dan mengungkapkan kata-kata ajaib, terima kasih, karena setiap rencana itu berjalan dengan baik sebelum kita menjalaninya. Simpel dan mudah, hanya perlu beberapa menit, namun perbedaan yang dihasilkan pada hari kita sangat besar. Bersyukur terlebih dahulu atas hari itu akan menciptakan hukum tarik-menarik; ketika kita bersyukur untuk hari yang berjalan dengan baik, kita akan menerima pengalaman terbaik sepanjang hari!

Jika Anda tidak percaya, cobalah pikirkan ketika Anda bangun pagi dalam keadaan kesal atau marah-marah. Anda memasuki hari dalam keadaan kesal dan marah, satu per satu peristiwa-peristiwa di sepanjang hari itu berjalan dengan buruk, hingga Anda menyelesaikan hari itu Anda akan mengatakan bahwa Anda mengalami hari yang buruk.

Tahukah Anda? Bahkan bangun dalam suasana hati yang buruk pun bukan terjadi secara kebetulan. Itu terjadi karena ketika kita berangkat tidur bersama dengan pikiran negatif tentang sesuatu, mungkin kita tidak menyadarinya. Itulah sebabnya kita perlu melakukan latihan Batu Ajaib di akhir hari sebelum berangkat tidur untuk memastikan Anda tidur bersama dengan pikiran-pikiran yang baik. Digabung dengan latihan Menghitung Karunia setiap pagi akan membangun suasana hati yang baik di malam dan pagi hari. Ini pasti akan membuat Anda merasa baik sebelum menjalani hari.

Hanya syukur yang bisa menempatkan kita kepada suasana hati yang baik, nyaris secara langsung.

Apa pun rencana Anda untuk hari ini, ubahlah hari Anda menjadi hari yang ajaib dengan mengucapkan kata-kata ajaib, terima kasih, atas setiap rencana yang berjalan dengan baik dan mulus - sebelum Anda menjalaninya! Lepas dari apakah Anda melakukan latihan ini di atas kertas atau di dalam hati, yang terpenting adalah Anda merasakan hasil terbaik dari setiap rencana itu. Ketika kita menggunakan syukur terlebih dahulu untuk memiliki Hari yang Ajaib, syukur itu akan menghapus masalah atau kesulitan yang tak terduga sebelum itu terjadi. Ajaib dan luar biasa, hari-hari yang bergolak akan dimuluskan.

Satu pengalaman kecil saya adalah ketika saya melakukan sesuatu yang tidak saya sukai yaitu pergi ke swalayan. Di awal saya menggunakan kata-kata ajaib, "terima kasih atas perjalanan yang menyenangkan ke pasar swalayan." Saya tidak tahu mengapa perjalanan ke swalayan menjadi mudah dan menyenangkan, tetapi saya merasakan syukur yang dalam untuk aktivitas itu.

Hasil dari daya ajaib syukur itu adalah, saya mendapatkan tempat parkir yang nyaman, akses keluarnya sangat mudah. Kemudian saya bertemu dua orang teman yang menceritakan mengenai tukang gosok poles batu akik yang bagus dan piawai, yang selama ini sedang saya cari. Saat belanja pun, kemana pun mata memandang apa yang saya butuhkan seakan muncul secara ajaib di depan saya, semua yang saya perlukan tersedia di rak dan ajaib, barang-barang itu sedang diobral. Dan saat kasir menghitung jumlah belanjaan, ia bertanya, "Bapak perlu cukuran jenggot?" Ya ampun!! Itu adalah barang yang saya lupa beli! 

Hanya butuh beberapa menit di pagi hari untuk menggunakan syukur agar Anda bisa Memiliki Hari yang Ajaib dengan mengucap terima kasih terlebih dahulu atas setiap peristiwa di sepanjang hari Anda. Sepele, tetapi mampu mengubah seluruh hari Anda. Gunakan sebanyak mungkin kata-kata unggulan, terima kasih.

Latihan ajaib ini akan lebih berdaya jika kita bisa mengucapkan kata-kata ajaib, terima kasih, dengan suara keras untuk setiap pengalaman, tetapi jika tidak memungkinkan, bisa Anda katakan dalam hati.

Setelah selesai menggunakan daya ajaib syukur untuk setiap aktitivitas Anda hari ini, akhiri dengan mengucapkan, "Dan terima kasih atas kabar gembira yang saya terima hari ini." Setiap kali menerima kabar gembira, saya sangat beryukur dan gembira karena saya tahu saya telah mendatangkannya, dan semakin banyak lagi kabar gembira yang datang bertubi-tubi. Jika Anda ingin menerima lebih banyak kabar gembira, ikuti langkah dan jejak saya.



RINGKASAN LATIHAN AJAIB HARI 14

  1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Di pagi hari, atur rencana Anda untuk hari itu, dari pagi sampai malam. Untuk setiap rencana, ucapkan kata-kata ajaib, terima kasih, atas kelancaran dan kesuksesan rencana itu. Bayangkan Anda mengucapkan terima kasih di akhir hari, dan Anda sungguh beryukur karena hari itu telah berjalan sempurna dan sukses.
  3. Setelah selesai bersyukur atas semua rencana Anda, akhiri dengan mengucapkan, "Dan terima kasih atas kabar gembira yang datang padaku hari ini!"
  4. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan terima kasih, atas hal terbaik yang terjadi sepanjang hari ini.


Latihan selanjutnya adalah Hari 15 : 
MENYEMBUHKAN RELASI SECARA AJAIB