Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 3 : RELASI AJAIB



Kontak dan pengalaman Anda bersama orang lainlah yang memberi kegembiraan, makna, dan tujuan hidup Anda. Bayangkan jika Anda adalah satu-satunya orang di bumi ini. Tidak akan ada kegembiraan atau kenikmatan di dalam hidup Anda. Karena itu, relasi Anda mempengaruhi hidup Anda lebih dari segala sesuatu yang lain.

Syukur menjadikan relasi berkembang. Semakin bersyukur atas relasi apa pun, dengan ajaib Anda akan menerima kelimpahan kebahagiaan dan hal-hal baik di dalam relasi itu. Dan bersyukur atas relasi Anda bukan saja mengubah relasi Anda, tetapi juga mengubah Anda. Apapun temperamen Anda, syukur akan memberi lebih banyak kesabaran, pengertian, belas kasih, dan kebaikan kepada Anda. Karena ketika sungguh-sungguh bersyukur atas orang lain, tidak ada yang ingin Anda ubah tentang orang itu. Anda tidak akan mengkritik, mengeluhkan, atau menyalahkan mereka, karena Anda terlalu sibuk bersyukur atas hal-hal bagus tentang mereka.

Kata-kata memiliki daya yang sangat besar, sehingga ketika Anda mengeluhkan orang lain, sebenarnya Anda melukai hidup Anda. Hidup Anda lah yang akan menderita. Menurut hukuk tarik menarik, apa pun yang Anda pikirkan atau katakan tentang orang lain, Anda menariknya ke dalam diri Anda. Jadi; bersyukurlah atas orang lain, apa adanya mereka.

Kali ini kita akan berlatih bersyukur atas orang-orang di sekitar kita, apa adanya mereka. Relasi Anda akan meningkat menjadi luar biasa, syukur akan melakukan keajaibannya dan relasi Anda akan menjadi lebih kuat, lebih memuaskan, dan lebih memperkaya daripada yang bisa Anda bayangkan.

Pilih tiga relasi terdekat Anda untuk disyukuri. Apa dan siapa pun itu, yang penting Anda memiliki foto dari setiap orang itu. Bisa foto orang itu saja atau foto berdua bersama Anda.

Duduk dan pikirkanlah hal-hal yang paling Anda syukuri dari setiap orang itu. Apa yang paling Anda sukai dari orang ini? Apa kualitas terbaiknya? Anda bisa bersyukur atas kesabaran, kemampuan mendengarkan, bakat, kekuatan, penilaian yang bagus, selera, atau apa saja tentang orang-orang ini. Anda bisa bersyukur atas hal-hal yang senang Anda lakukan bersama dia.

Tempatkan foto mereka di depan Anda, dan tulis lima hal yang paling Anda syukuri. Pandangi foto orang itu ketika Anda membuat daftar lima hal tadi, awali setiap kalimat dengan kata ajaib, terimakasih, lalu sebut nama orang itu, kemudian tulis apa yang Anda syukuri darinya.

Terimakasih.....nama.... atas ......apa?.....

Misalnya, "Terimakasih, Yos, karena selalu membuatku tertawa." Atau, "Terimakasih, Ibu, atas dukungan ibu selama aku kuliah."

Selesai menulis daftar untuk ketiga orang itu, lanjutkan latihan ajaib ini dengan membawa foto-foto itu pada hari ini dan menempatkannya di tempat yang sering Anda lihat. Manakala Anda melihat foto itu pada hari ini, berterimakasihlah kepada orang itu dengan mengucapkan kata ajaib, terimakasih, dan nama orang itu, misalnya;

Terimakasih, Yosie...

Jika Anda sering bepergian, bawalah foto-foto itu di saku atau dompet, usahakan untuk setidaknya tiga kali memandang foto itu selama hari itu dan lakukan prosedur yang sama.

Sekarang Anda tahu car menggunakan daya ajaib syukur untuk mengubah relasi Anda menjadi Relasi Ajaib. Anda bisa menggunakannya sebanyak yang Anda inginkan pada satu relasi yang sama. Semakin Anda bersyukur atas hal-hal baik di dalam relasi Anda, akan semakin cepat relasi di dalam hidup Anda berubah secara Ajaib.


Ringkasan Latihan Ketiga

  1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib hari pertama - Menghitung Karunia: Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir setiap karunia ucapkan terimakasih, terimakasih, terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Pilih tiga dari relasi terdekat Anda dan kumpulkan foto dari masing-masing orang.
  3. Dengan foto di hadapan Anda, tulis lima hal yang paling Anda syukuri dari setiap orang di dalam jurnal atau komputer Anda.
  4. Mulailah setiap kalimat dengan kata ajaib, terimakasih, lanjutkan dengan nama orang itu, dan apa yang secara khusus Anda syukuri darinya.
  5. Bawa foto-foto itu bersama Anda, atau tempatkan di tempat yang sering terlihat oleh Anda. Pandangi foto-foto itu sedikitnya tiga kali sehari. Bicaralah pada wajah orang dalam foto, dan berterimakasihlah kepadanya dengan mengucapkan kata ajaib, terimakasih, lalu sebut nama orang itu.
  6. Sebelum tidur, genggam batu ajaib di salah satu tangan, dan ucapkan kata ajaib, terimakasih, atas karunia terbaik yang terjadi hari ini.


Latihan selanjutnya Hari 4 : KESEHATAN AJAIB