Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 4 : KESEHATAN AJAIB


"Kekayaan terbesar adalah kesehatan"
Virgil (70 SM - 19 SM) Penyair Roma

Kesehatan adalah hal paling berharga dalam hidup, meski seringkali kita mengabaikan atau menyepelekan kesehatan kita. Baru setelah kita sakit dan kehilangan dia, kita menyadari bahwa; tanpa kesehatan kita tidak punya apa-apa. Ketika sedang tidak sehat, hal yang Anda inginkan hanyalah menjadi sehat, tidak ada yang lebih penting selain daripada mendapatkan kembali kesehatan Anda. Betul atau tidak?

Kesehatan adalah karunia hidup. Selain segala sesuatu yang kita lakukan untuk menjadi sehat, kita juga harus bersyukur atas kesehatan kita agar tetap sehat!

"Siapa pun yang memiliki syukur (atas kesehatan) akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki syukur (atas kesehatan), maka bahkan apa yang ia miliki akan diambil darinya".

Mungkin Anda mengenal orang-orang yang memilih gaya hidup sehat tetapi mereka masih kehilangan kesehatan mereka. BERSYUKUR atas kesehatan yang Anda terima adalah hal yang VITAL.

Melalui latihan berikut ini, syukur untuk kesehatan, Anda akan dapat meningkatkan penglihatan, pendengaran, dan semua indra, bersamaan dengan setiap fungsi di seluruh tubuh. Dan semua itu terjadi seperti sulap!

Seperti kata John Henry Jowett (1864 - 1923) seorang pengkhotbah dan penulis, "Syukur adalah vaksin, anti racun, dan antiseptik."

Derajat kedalaman syukur Anda atas kesehatan Anda persis sama dengan derajat peningkatan kesehatan Anda secara ajaib, dan derajat ketidaksyukuran Anda persis sama dengan derajat penurunan kesehatan. Hidup dengan kualitas kesehatan yang buruk berarti melemahnya energi, vitalitas, sistem kekebalan tubuh, kejelasan pikiran, dan setiap fungsi organ tubuh dan otak.

Bersyukur atas kesehatan akan menjamin Anda terus menerima lebih banyak kesehatan untuk disyukuri dan sekaligus menghapus stress. Banyak riset ilmiah yang menunjukkan bahwa stress dan ketegangan adalah akar dari banyak penyakit. Dan di sisi lain banyak kajian yang menunjukkan bahwa orang yang mempraktekkan syukur menjadi lebih cepat sembuh, dan memiliki kemungkinan hidup tujuh tahun lebih lama.

Mari kita mulai latihan kita!

Baca paragraf-paragraf berikut, dan ketika pada kalimat berhuruf miring untuk bagian tubuh Anda, pejamkan mata, ulangi kalimat itu, rasakan syukur sedalam mungkin untuk bagian tubuh itu. Semakin Anda memikirkan mengapa Anda bersyukur, itu membantu memperdalam rasa syukur Anda, dan semakin dalam Anda merasakannya, semakin cepat Anda merasakan dan melihat hasil-hasil yang menakjubkan pada tubuh Anda.

Pikirkan tungkai dan kaki Anda; mereka adalah alat transportasi utama dalam hidup Anda. Pikirkan semua hal yang dilakukan oleh kaki Anda. Kemampuan untuk berjalan memberi kita kebebasan untuk menikmati hidup!
Ucapkan aku bersyukur atas tungkai dan kakiku, dan bersungguh-sungguh bersyukur.

Pikirkan lengan dan tangan Anda, dan berapa banyak benda yang Anda bisa pungut dan pegang sepanjang hari. Tangan adalah alat utama dalam hidup Anda, dan mereka digunakan tanpa henti sepanjang hari. Tanpa penggunaan tangan, Anda akan bergantung pada orang lain untuk melakukan segalanya untuk Anda.
Ucapkan aku bersyukur atas lengan, tangan dan jari-jariku!

Pikirkan indra-indra Anda yang menakjubkan. Indra pencicip memberi Anda begitu banyak kenikmatan di saat Anda makan dan minum sepanjang hari. Tanpa indra pencicip, kenikmatan makan dan minum akan menghilang.
Ucapkan aku bersyukur atas indra pencicipku yang menakjubkan!

Indra penciuman memungkinkan Anda mencium wewangian indah dari hidup, bunga, parfum, sprei bersih, makanan, kayu yang dibakar, bau tanah setelah hujan.
Ucapkan aku bersyukur atas indra penciumanku yang istimewa!

Pikirkan tentang keajaiban mata Anda, yang memungkinkan Anda melihat wajah orang yang Anda cintai dan teman-teman, membaca buku, koran, email, menonton film, melihat keindahan alam, dan yang terpenting, melihat jalan Anda di dalam hidup. Pasanglah penutup mata selama satu jam saja dan coba lakukan segala sesuatu yang biasanya Anda lakukan, maka Anda akan menghargai mata Anda.
Ucapkan aku bersyukur atas mataku yang memungkinkan aku melihat segala sesuatu!

Pikirkan tentang telinga Anda, yang membuat Anda bisa mendengar suara Anda sendiri dan suara orang lain sehingga Anda dapat berbicara dengan orang-orang. Tanpa telinga Anda tidak dapat menggunakan telepon, mendengarkan musik, radio, atau suara apa pun di dunia sekitar Anda.
Ucapkan aku bersyukur atas pendengaranku!

Dan penggunaan semua indra akan mustahil tanpa otak Anda, yang memproses lebih dari sejuta pesan dalam sedetik melalui indra Anda.
Ucapkan aku bersyukur atas otak dan pikiran indahku!

Pikirkan tentang triliunan sel yang bekerja tanpa henti, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, untuk kesehatan tubuh dan hidup Anda.
Ucapkan aku bersyukur atas sel-selku!

Pikirkan tentang organ-organ yang memelihara hidup, yang terus menyaring, membersihkan, dan memperbarui segala sesuatu di dalam tubuh, dan pikirkan bahwa mereka melakukan semua pekerjaannya secara otomatis, tanpa Anda perintah.
Ucapkan aku bersyukur atas organ-organku, karena telah bekerja dengan sempurna!

Terlebih daripada setiap indra, sistem, fungsi, atau organ lain di dalam tubuh kita adalah organ jantung. Jantung mengatur kehidupan dari setiap organ lain, karena jantunglah yang menjaga hidup tetap mengalir ke setiap sistem di dalam tubuh.
Ucapkan aku bersyukur atas jantungku yang kuat dan sehat!

Selanjutnya, ambillah secarik kertas dan tulis di atasnya dengan huruf besar;

KARUNIA KESEHATAN MENJAGAKU TETAP HIDUP

Bawa atau tempatkan di tempat yang sering Anda lihat, di meja kerja, ruang baca, di dalam mobil, atau di mana saja. Pilih tempat yang akan paling sering Anda lihat.

Bacalah perlahan-lahan, dan ucapkan satu kata, rasakan syukur yang sedalam mungkin atas karunia kesehatan. Lakukan ini setidaknya empat kali sehari dalam kesempatan yang terpisah.

Bersyukur atas kesehatan yang kita miliki bukan hanya penting untuk menjaga kesehatan, tetapi juga untuk menjamin kesehatan kita akan terus membaik, bersamaan dengan meningkatnya energi dan semangat hidup.


Ringkasan Latihan Ke 4 :

  1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Pada secarik kertas atau kartu, tulislah :  KARUNIA KESEHATAN MENJAGAKU TETAP HIDUP.
  3. Tempatkan kertas itu di tempat yang akan sering Anda lihat setiap hari.
  4. Paling tidak empat kali sehari di kesempatan terpisah, bacalah kata-kata itu dengan perlahan-lahan, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia Anda!
  5. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih terimakasih atas hal terbaik yang terjadi hari ini.

Latihan selanjutnya Hari 5 : UANG AJAIB