Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 8 : BAHAN PANGAN YANG AJAIB


"Hati yang bersyukur adalah hati yang terus berpesta."
W.J. Cameron (1879 - 1953)

Bersyukur atas makanan yang tersaji sebelum Anda menyantapnya adalah tradisi yang sudah dilakukan selama ribuan tahun sejak jaman Mesir purba.

Makanan adalah karunia alam, karena tidak akan ada yang bisa kita makan jika alam tidak memasok kita dengan tanah, unsur hara, dan air untuk menumbuhkan makanan. Tanpa air, tidak akan ada makanan, tumbuhan, hewan, atau kehidupan manusia. Kita menggunakan air untuk memasak, menumbuhkan pangan, memelihara kebun, memasok kebutuhan di kamar mandi, memelihara setiap kendaraan yang bergerak, mendukung rumah sakit, bahan bakar, pertambangan, industi, angkutan, pembuatan jalan, dan sebagainya masih banyak lagi. Dan air membuat tubuh kita tetap hidup.

Tanpa makanan dan air, di manakah kita akan berada? Kita bahkan tidak akan ada. Begitu juga keluarga dan teman-teman. Kita tidak akan memiliki hari ini, atau esok hari. Tetapi kenyataannya, kita bersama-sama ada di planet bumi yang indah ini, menjalani hidup dan semua kebahagiaan yang menantang dan menggembirakan, karena karunia makanan dan air dari alam! Mengucapkan terimakasih sebelum makan atau minum adalah pengakuan dan syukur atas keajaiban makanan dan air ini.

Yang luar biasa adalah ketika Anda bersyukur atas makanan dan air, bukan saja mempengaruhi hidup Anda. Tetapi berdampak juga pada pasokan pangan dunia. Menjaga kesinambungan keajaiban di dalam hidup Anda, dan itu akan merajutkan benang emas ke segala sesuatu yang Anda sayangi, segala sesuatu yang Anda cintai, dan yang Anda impikan. Alami keajaiban syukur pada makanan dengan sungguh-sungguh menikmati apa yang Anda makan dan minum, nikmati dengan sungguh-sungguh, fokuskan pada makanan dan minuman yang Anda nikmati dan syukur Anda akan langsung mengubah rasa menjadi jauh lebih nikmat!

Hari ini, sebelum Anda makan dan minum apa pun, terlepas dari apakah Anda akan makan besar atas sekedar ngemil. Luangkan sesaat untuk melihat apa yang akan Anda makan dan minum, dan ucapkan kata ajaib terimakasih! Ambil satu suap dan nikmatilah dengan sungguh-sungguh, kenikmatan makanan yang Anda rasakan akan semakin meningkat disamping hal ini membantu Anda untuk lebih banyak bersyukur.

Anda juga bisa mencoba sesuatu yang saya lakukan, yang telah membantu saya merasa lebih bersyukur. Ketika saya mengucapkan kata ajaib, saya melambaikan jari-jari saya pada makanan dan minuman seolah-olah saya menabur serbuk ajaib, dan saya membayangkan serbuk ajaib itu memurnikan segala sesuatu yang disentuhnya. Atau membayangkan serbuk ajaib itu sebagai garam, merica, atau bumbu-bumbu yang akan membuat makanan akan menjadi lebih terasa lezat.

Jika suatu saat Anda menyadari bahwa Anda lupa mengucapkan kata ajaib terimakasih sebelum makan atau minum, pejamkan mata, di dalam benak, kembalilah ke satu atau dua detik sebelum Anda makan atau minum dan ucapkan kata ajaib itu. Jika lupa beberapa kali di sepanjang hari, ulangi latihan yang sama di keesokan harinya. Sayang sekali jika Anda melewatkan meski hanya satu hari saat membangun syukur Anda - impian Anda bergantung padanya.

Bersyukur akan hal-hal sederhana di dalam hidup, seperti makanan dan air, adalah salah satu ungkapan terdalam dari syukur, dan ketika Anda bisa merasa derajat kedalaman syukur seperti itu, Anda akan melihat keajaiban terjadi bertubi-tubi.


Ringkasan Latihan Hari ke 8 :
  1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Hari ini, sebelum Anda makan dan minum apa pun, terlepas dari apakah Anda akan makan besar atas sekedar ngemil. Luangkan sesaat untuk melihat apa yang akan Anda makan dan minum, dan ucapkan kata ajaib terimakasih! Ambil satu suap dan nikmatilah dengan sungguh-sungguh, kenikmatan makanan yang Anda rasakan akan semakin meningkat disamping hal ini membantu Anda untuk lebih banyak bersyukur.
  3. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih terimakasih atas hal terbaik yang terjadi hari ini.

Latihan selanjutnya Hari ke 9 : MAGNET UANG