Mengubah Hidup Dengan THE MAGIC OF LIFE

Hari 6 : BEKERJA DENGAN AJAIB


"Bila Anda melakukan suatu kegiatan, suatu seni, suatu disiplin, suatu ketrampilan - lakukanlah dan doronglah sejauh mungkin, doronglah lebih jauh dari sebelumnya, doronglah sampai ke tepian yang paling liar, maka Anda mendorongnya ke dalam realisme keajaiban."
- Tom Robbin (lahir 1936) Penulis -

Untuk mendatangkan sukses atau meningkatkan hal-hal yang baik di dalam pekerjaan Anda, misalnya peluang, kenaikan jabatan, uang, gagasan yang cemerlang, ilham, dan penghargaan, sangatlah penting bersyukur atas pekerjaan Anda.

"Siapa yang memiliki syukur (atas pekerjaannya) akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki syukur (atas pekerjaannya), bahkan apa yang dimilikinya akan diambil darinya."

Ketika Anda bersyukur atas pekerjaan Anda, otomatis Anda akan memberi lebih banyak kepada pekerjaan Anda, dan ketika Anda memberi lebih banyak kepad pekerjaan Anda, Anda akan meningkatkan uang dan kesuksesan yang dikembalikan kepada Anda. Jika Anda tidak bersyukur atas pekerjaan Anda, otomatis Anda akan memberi lebih sedikit kepada pekerjaan Anda. Ketika Anda memberi lebih sedikit, Anda mengurangi apa yang kembali kepada Anda, dan akibatnya, Anda tidak akan pernah bahagia di dalam pekerjaan Anda, dan pekerjaan Anda akan mandek dan memudar, yang bisa berarti Anda kehilangan pekerjaan Anda. Ingat, bagi mereka yang tidak memiliki syukur, bahkan apa yang dimilikinya akan diambil darinya.

Jumlah yang Anda berikan di dalam syukur persis sama dengan jumlah yang akan Anda terima kembali. Anda lah yang mengendalikan jumlah yang Anda terima, dengan jumlah syukur yang Anda berikan.

Jika Anda pemilik bisnis, nilai bisnis Anda akan meningkat atau menurun selaras dengan syukur Anda. Semakin Anda bersyukur atas bisnis, pelanggan, dan pegawai Anda, semakin tumbuh dan meningkatlah bisnis Anda. Begitu sebaliknya, jika Anda berhenti bersyukur dan justru cemas, bisnis Anda akan mengalami penurunan.

Jika Anda seorang orangtua dan pekerjaan Anda adalah mengasuh anak-anak dan mengelola rumah, carilah hal-hal untuk disyukuri saat ini dalam hidup Anda. Seringkali ini adalah peluang sekali seumur hidup, dan ketika Anda bisa bersyukur atas saat ini, Anda akan menarik lebih banyak dukungan, bantuan, saat-saat indah, dan kebahagiaan bagi pengalaman Anda.

Anda harus mencintai pekerjaan Anda, apa pun pekerjaan itu, dan bersemangat untuk berangkat kerja, dan Anda tidak boleh cukup puas untuk bekerja sekedarnya saja. Jika Anda merasa bahwa itu bukan pekerjaan impian Anda, cara untuk menerima atau mendapatkan pekerjaan impian Anda adalah dengan terlebih dahulu bersyukur atas pekerjaan yang saat ini Anda miliki.

Hari ini, bayangkan Anda memiliki seorang manajer yang tidak kasat mata yang pekerjaannya adalah mencatat pikiran dan perasaan Anda tentang pekerjaan Anda. Bayangkan pada hari ini, manajer itu akan mengikuti Anda kemana-mana, siap dengan pena dan buku catatannya. Setiap kali Anda menemukan sesuatu yang bisa Anda syukuri tentang pekerjaan Anda, manajer Anda akan mencatatnya. Tugas Anda adalah menemukan sebanyak mungkin yang bisa Anda syukuri sehingga di akhir hari, manajer Anda memiliki daftar panjang dari semua syukur Anda. Semakin panjang daftarnya, semakin banyak keajaiban yang bisa didatangkan oleh manajer Anda untuk uang, pekerjaan, relasi, sukses, peluang, kenikmatan, dan kepuasan Anda.

Pikirkan semua hal yang bisa Anda syukuri di dalam pekerjaan Anda. Pertama, pikirkan kenyataan bahwa Anda mempunyai pekerjaan! Pikirkan berapa banyak orang menganggur, yang akan bersedia memberi apa pun untuk mendapatkan pekerjaan. Pikirkan tentang perangkat penghemat waktu yang Anda gunakan, misalnya telepon, printer; internet, dan komputer. Pikirkan tentang orang-orang yang bekerja dengan Anda, dan persahabatan Anda dengan mereka. Pikirkan tentang orang-orang yang mempermudah pekerjaan Anda, misalnya penerima tamu, asisten, petugas kebersihan, dan kurir Anda. Pikirkan tentang perasaan senang  ketika Anda menerima gaji, dan pikirkan tentang aspek-aspek favorit dari pekerjaan yang Anda lakukan dengan senang hati.

Biarkan manajer tidak kasat mata Anda mencatat setiap kali Anda menemukan sesuatu yang Anda syukuri dengan mengatakan :

Aku sangat bersyukur atas.......... apa?..........

Semakin dalam perasaan syukur Anda, semakin cepat dia akan memulai keajaiban dalam pekerjaan Anda, dan semakin banyak keajaiban yang akan diciptakannya. Mungkin saja Anda akan menemukan begitu banyak syukur atas pekerjaan Anda dalam satu hari sehingga Anda bisa langsung melihat perbaikan keadaan. Keberuntungan tidak terjadi secara kebetulan. Keberuntungan adalah daya ajaib dari syukur yang sedang bekerja!

Jika latihan Bekerja dengan Ajaib ini terjadi di akhir pekan atau ketika hari libur dan Anda tidak bekerja, beralihlah ke latihan hari berikutnya, lalu kembalilah dan gunakan latihan ajaib ini pada hari pertama ketika Anda kembali bekerja.


Ringkasan latihan Hari ke 6 :
  1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib 1 - Menghitung Karunia; Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir karunia ucapkan terimakasih terimakasih terimakasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
  2. Ketika berada di tempat kerja pada hari ini, bayangkan Anda memiliki manajer tak kasat mata yang mengikuti Anda ke mana pun dan mencatat setiap kali Anda menemukan sesuatu yang Anda syukuri. Tugas Anda hari ini adalah mencari sebanyak mungkin yang bisa Anda syukuri dari pekerjaan Anda.
  3. Mintalah manajer Anda mencatat setiap kali Anda menemukan sesuatu yang bisa Anda syukuri dengan berkata; Aku sangat bersyukur atas.........apa?......, dan rasakan syukur yang sedalam mungkin.
  4. Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih terimakasih atas hal terbaik yang terjadi hari ini.

Latihan selanjutnya Hari ke 7 : 
CARA AJAIB UNTUK KELUAR DARI NEGATIVITAS